Musyawarah Negeri Perencanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2024

18 Oktober 2023
Administrator
Dibaca 60 Kali
Musyawarah Negeri Perencanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2024

Musyawarah Negeri Perencanaan Pembangunan Negeri Hative Besar Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan pada selasa 17 oktober 2023 yang di hadiri Oleh Saniri Negeri selaku pimpinan Musyawarah, Pemerintah Negeri, RT dengan keterwakilan masyarakat, PKK, Kader Posyandu, Tokoh Agama, Pendidikan, kesehatan dan undangan terkait dari Dinas P3AMD Kota Ambon dan Camat Teluk Ambon.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Negeri Hative Besar Tahun Anggaran 2024 di buka oleh Camat Teluk Ambon IMELDA TAHALELE, S.STP. yang dalam arahan telah mengutarakan terkait perencanaan pembangunan Hative Besar ada beberapa hal Penting yang harus di perhatikan antara lain Pembentukan Kepengurusan BUMDes/BumNeg selaku Badan Usaha Milik Negeri yang dapat membantu perekonomian masyarakat dan kemajuan Negeri Hative Besar, yang berikut terkait angka Stunting bagi anak usia dini di Negeri Hative Besar yang sampai dengan saat ini belum trerselesaikan masalah tersebut karena masi ada anak yang mengalami hal di maksud sesuai dengan data kesehatan dari KPM Tawiri berjumlah 5 orang anak, untuk itu hal tersebut menjadi tangungjawab kita bersama dalam menyelesaikan permasalahan di maksud baik itu Pemerintah Negeri, Petugas Posyandu dan Orangtua. Harapan dari Pimpinan Kecamatan Teluk Ambon agar musyawarah perencanaan pembangunan Negeri Hative Besar tahun anggaran 2024 dapat melahirkan program - program yang berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan berdasarkan keinginan tutup IMELDA TAHALELE, S.STP.

Pemateri dalam musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun anggaran 2024 di bawa oleh Kepala Dinan P3AMD Kota Ambon MEGGY M. LEKATOMPESSY, S.STP.,M.Si 

"KEBIJAKAN PRIORITAS PENGGUANAAN DANA DESA DAN ALOKASI DANA DESA TAHUN 2024

I. Tujuan Pembangunan Desa Berdasarkan UU No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa

" Semangat Transformasi Desa"

" Kebijakan SDGs Desa"

" Perkembangan Kemandirian Desa"

" IDM Negeri Hative Besar Tahun 2023

" Sinergitas Dalam Percepatan Kemandirian Desa"

" Dasar Kebijakan Prioritas Pengguanaan Danan Desa Tahun 2024"

" Rancangan Prioritas Penggunaan ADD Tahun 2024 Bidang Pemerintahan"

" Prioritas Penggunaan ADD Tahun 2024 Bidang Pembangunan"

"Prioritas Penggunaan ADD Tahun 2024 Bidang Pembinaan Kemasyarakatan"

" Prioritas Penggunaan ADD Tahun 2024 Bidang Pemberdayaan Masyarakat"

" Prioritas Penggunaan ADD Tahun 2024 Bidang Penanggulangan Bencana Keadaan Darurat, dan Keadaan Mendesak"

selain pemateri oleh Kadis P3AMD Kota Ambon juga di sampaikan oleh Pendamping Desa Kecamatan Teluk Ambon HARIS MOLLE, SE,.MSi. terkait Perencanaan Pembangunan Negeri Hative Besar berdasarkan Indeks Desa Membangun dan SDGs.