Pemasangan Kawat Bronjong Di Lokasi RT 004/RW 01 Dusun Kamiri Gunung Negeri Hative Besar

20 Februari 2023
Administrator
Dibaca 71 Kali
Pemasangan Kawat Bronjong  Di Lokasi RT 004/RW 01 Dusun Kamiri Gunung Negeri Hative Besar

Pemasangan kawat bronjong di lokasi RT 004/RW 01 Dusun Kamiri Gunung Negeri Hative Besar oleh swadaya masyarakat setempat. pemasangan kawat bronjong tersebut akibat dari dampak hujan yang berakibat banjir pada tahun lalu 2022 yang mengakibatkan air sungai meluap sehingga merusaki talut serta jembatan penyebrangan (penghubung) antara Negeri Hative Besar dan Desa Wayame yang melintas di dusun kamiri gunung tersebut hanyut di bawah derasnya air sungai tersebut. 

Langkah kongkrit yang di ambil oleh ketua RT setempat Stevanus Saija untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Negeri Hative Besar untuk mengeluarkan surat resmi permohonan bantuan pada bulan juli 2022 kepada balai sungai wilayah Maluku untuk pengadaan kawat bronjong bagi pengamanan talud sungai yang sudah terbawa arus air ketika hujan tahun 2022.

Melalui surat permohonan tersebut telah di jawab dan  di berikan  bantuan 50 buah kawat bronjong oleh balai wilayah sungai maluku pada tanggal 26 januari 2023 dan telah di pasangkan oleh masyarakat RT 004/01 Negeri Hative Besar dan selesai di kerjakan pada tanggal 19 feburari 2023. Pemerintah Negeri Hative Besar memberikan apresiasi yang baik kepada balai sungai wilayah maluku yang sudah turat serta membantu masyarakat dalam penanganan masalah banjir bagi daerah pinggiran sungai.