Penyampaian Hasil Pleno Penetapan Matarumah Parentah Negeri Hative Besar

26 Januari 2024
Administrator
Dibaca 104 Kali
Penyampaian Hasil Pleno Penetapan Matarumah Parentah Negeri Hative Besar

Penyampaian Hasil Pleno Penetapan Matarumah Parentah Negeri Hative Besar pada musyawarah Negeri Hative Besar yang di Hadiri Pemerintah Negeri, Badan Saniri Lengkap, Pemerintah Kota Ambon, Tokoh Agama, Tokoh Adat, RT, Calon Matarumah Parentah dan Masyarakat Negeri Hative Besar.

Pada kegiatan tersebut saat sebelum pembacaan hasil keputusan oleh Badan Saniri Lengkap telah diarahkan berapa hal terkait penetapan Matarumah Parentah Negeri Hative Besar oleh Kabag Pemerintahan Kota Ambon Alfian Lewenussa, S.STP.,M.Si yang dalam arahan tersebut telah disampaikan terkait regulasi dan koridor yang mempunyai kewenangan apabila ada pihak pihak yang merasa dirugikan dalam keputusan Badan Saniri Lengkap dapat dilakukan upaya hukum.

penyampaian hasil pleno penetapan pada hari ini tanggal 26 januari 2024 berjalan dengan segala baik meskipun ada tanggapan dan saran yang telah di sampaikan dari beberapa calon matarumah dan tokoh masyarakat.

Keputusan Badan Saniri Lengkap menetapkan 2  (dua) matarumah parentah di Negeri Hative Besar yaitu Matarumah Tole dan Matarumah Mandalisa. keputusan tersebut adalah hasil keputusan Badan Saniri Lengkap yang di tetapkan pada tanggal 24 februari 2023. keputusan tersebut akan di tuangkan dalam Peraturan Negeri Hative Besar untuk selanjutnya akan dilakukan proses  Ke Pemerintah Kota Ambon.