Sosialisasi Stunting Negeri Hative Besar Tahun 2024

01 Oktober 2024
Administrator
Dibaca 34 Kali
Sosialisasi Stunting Negeri Hative Besar Tahun 2024

Sosialisasi Stunting Negeri Hative Besar Tahun 2024 dilaksankan pada hari selasa 01 oktober 2024 bertempat di aula kantor Pemerintah Negeri Hative Besar yang di hadiri oleh, Pemerintah Kota Ambon, Pemerintah Negeri Hative Besar, Badan Saniri Lengkap, tokoh agama, PKK Kecamatan Teluk Ambo, PKK Negeri Hative Besar, Kader Posyandu serta perwakilan masyarakat  Negeri Hative Besar.

Dalam arahan Pj. Kepala Pemerintahan Negeri Hative Besar Erick V.I Vaan Room, S.Pi.,  menyampaikan beberapa hal penting dalam kegiatan sosialisai stunting di Negeri Hative Besar adalah, memberikan edukasi dan pencerahan tentang penurunan stunting bagi anak-anak dan menjadi perhatian penting agar harus di cermati dan memahami terkait materi stunting yang disampaikan oleh pemateri. Hative Besar dalam data angka stunting sejumlah 19 orang anak. Harapan Pemerintah Negeri agar pemberian nutrisi bagi anak sangat penting  dalam masa pertumbuhan.

Kegiatan sosialisi stunting dibuka secara resmi oleh kepala kecamatan teluk ambon Agustinus. O Pattikawa, S.Sos., yang dalam sambutan menyampaikan beberapa hal penting bagi peserta sosialisasi stunting di negeri hative besar, Stunting merupakan program Pemerintah Pusat yang diturunkan ke daerah-daerah sampai dengan tingkat desa/negeri di kota ambon. Negeri Hative Besar merupakan salah satu desa/negeri di wilayah kecamatan teluk ambon yang memiliki angka jumlah stunting terbanyak dari desa/negeri laha dan tawiri. Hative Besar berada pada angka 19 anak, yang sebelumnya dari 20 turun hanya 1 orang. Untuk menjadi perhatian bagi kita semua, bukan hanya untuk para kader posyandu tapi juga menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Negeri agar bersama sama mentuntaskan penurunan angka stunting di negeri hative besar.

Kapala Kecamatan teluk Ambon berharap agar semua unsur yang berada dalam lingkup wilayah kerja kecamatan teluk ambon, baik itu puskesmas, para kader, pemerintah negeri agar dapat berkerjasama dengan cara apapun untuk menurunkan angka stunting di negeri hative besar., dan juga menjadi perhatian bagi orangtua yang mempunyai anak stunting agar dapat dicermati dan mengerti materi yang disampaikan pada kegiatan sosialisasi disaat ini karena kegiatan ini sangat penting dan punya manfaat,. pungkas kepala kecamatan teluk ambon.

Pemateri dalam kegiatan sosialisasi stuntung Negeri Hative Besar tahun 2024

1. Kepala Dinas DPPKB Kota Ambon, Ibu Ir. J.WPaty, M.Si.,

2. Keapala Puskesmas Tawiri, dr Hasni Arusad.