Pembinaan Kader Ketahanan Keluarga Berbasis POKTAN (BKB,BKR, BKI, UPPKA, PIK-R) Kec Teluk Ambon

16 Mei 2024
Administrator
Dibaca 50 Kali
Pembinaan Kader Ketahanan Keluarga Berbasis POKTAN (BKB,BKR, BKI, UPPKA, PIK-R)  Kec Teluk Ambon

Pembinaan Kader Ketahanan Keluarga Berbasis POKTAN (BKB,BKR, BKI, UPPKA, PIK-R)  kECAMATAN Teluk Ambon oleh UPT BKKBN Wilayah Teluk Ambon.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan capaian atau output hasil kegiatan Kelompok Kegiatan ( POKTAN ) yaitu kelompok BKB, BKR, BKL, UPPKA dan PIK Remaja yang ada di  Kecamatan Teluk Ambon, yang dihadiri oleh Perwakilan Kader dari Kelompok Kegiatan, Ketua TP PKK Desa/Negeri, Bidan Desa/Negeri, Penyuluh KB, Kader Posyandu dan Siswi Sekolah Menengah Atas.
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi memahami dan membuat rencana tindak lanjut oleh masing-masing POKTAN sebagai tindaklanjut hasil dari analisa dimana capaian hasil kegiatan kelompok kegiatan masih rendah yaitu dibawah 50 %.
Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Penyuluh KB dalam mengadvokasi/membuat proposal/mengajak Kepala Desa/Negeri dan jajarannya serta pengurus POKJA, sehingga dengan bantuan/fasilitasi tersebut maka pertemuan pembinaan keluarga berbasis POKTAN dapat terlaksana dan berjalan lancar.

Kegiatan ini terlaksana dengan antusias peserta cukup baik."