Pin Polio Negeri Hative Besar 2024

29 Juli 2024
Administrator
Dibaca 48 Kali
Pin Polio Negeri Hative Besar 2024

Dalam rangka mengaktualisasikan kesuksesan Pekan Imunisasi Nasional Indonesia (PIN) Polio di Negeri Hative Besar, maka Penjabat Pemerintah Negeri Hative Besar Berkolaborasi dengan Puskesmas Tawiri Kecamatan Teluk Ambon untuk sama-sama mensukseskan PIN Polio kepada anak- anak yang ada di Negeri Hative Besar.

Sebagai Penjabat Pemerintah Hative Besar, Erick Vanroom menyampaikan bahwa PIN Polio di Negeri Hative Besar telah terlaksana dengan baik selama dua hari atas eksistensi masyarakat yang begitu antusias, sebab mereka juga menyadari pentingnya Imunisasi Polio untuk mencapai kekebalan tubuh yang optimal dan dapat mencegah perluasan transmisi virus polio pada anak-anak terutama kepada anak usia emas(Golden Age) dari 0-5 tahun dan anak usia sekolah 6 -7 tahun ”Tutur Vanroom yang di dampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) kesejahteraan, Ave Lawangsuka dalam keterangannya ketika disambangi media Gemanusantara.net, Jumat(26/07/2024).

Ave juga menambahkan bahwa, diaplikasikan sesuai jadwal pelayanan PIN Polio pada  8 Posyandu berlangsung sejak tanggal 23-24 Juli 2024 telah terealisasi dengan baik untuk 600 orang anak sesuai data dengan pencapaian 100% sesuai target.

Kemudian untuk Pelayanan PIN Polio di Negeri Hative Besar terbagi dalam 2 jam pelayanan , Jam pertama dimulai pada pukul 09.00 Wit dan dilanjutkan pada jam kedua Pukul 11.00 Wit.

Implementasi pencapaian target sesuai anjuran pemerintah dalam penerapan program PIN Polio yang di gelar di Negeri Hatiwe Besar langsung dengan aksi sweeping PIN Polio ,” Ungkap Ave.

“Sebagai Penjabat Pemerintah Negeri Hative Besar yang baru Vanroom mengapresiasi Program pemerintah untuk pelaksanaan PIN Polio dan pihaknya sangat berterimakasih karena dapat diaktualisasikan dengan baik oleh Ibu-ibu PKK, semua Perangkat Negeri Hative Besar dan Para Kader Posyandu Hative Besar dalam mengedukasikan masyarakat atau para orang tua terkait pelaksanaan PIN Polio”

Hasil dari edukasi tersebut membuahkan hasil yang baik di mana masyarakat atau orang tua termotivasi dan Antuasias masyarakat membawa anak- anak Ikut PIN Polio sangat fantastis ,” Kata Vanroom.

” Kita semua ketahui bahwa Imunisasi Polio merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk melindungi tubuh anak usia dini yang sangat rentang dari bahaya penyakit polio maka harapannya semua anak harus mendapatkan Imunisasi Polio sejak dini untuk menjamin kekebalan tubuh mereka dan kedepannya akan menjadi lebih baik lagi.

Vanroom berterima kasih juga  kepada Presiden RI, dan kepada Menkes, serta para tenaga medis yang ada di puskesmas yang telah mendukung kesuksesan dari program pemerintah yaitu PIN Polio dapat terlaksana dengan baik,”  Pungkas  Vanroom (JP)