Lomba Menyongsong Kemerdekaan RI Ke-79 dan HUT Kota Ambon Ke-449

03 September 2024
Administrator
Dibaca 53 Kali
Lomba Menyongsong Kemerdekaan RI Ke-79 dan HUT Kota Ambon Ke-449

Serba serbi lomba menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 agustus 2024 yang ke-79 dan HUT Kota Ambon 07 september 2024 yang ke-449 yang dilaksanakan oleh Panitia Penyelenggara yang di ketuai oleh Aristede D. Uspessy. Dalam pelaksanaan lomba-lomba menyongsong hari Nasional dan daerah, ada beberapa mata lomba yang diagendakan oleh panitia antaranya Lomba Lari, Lomba Dayung dan Lomba Gerak Jalan Indah. Panitia pelaksana lomba dibentuk oleh Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Hative Besar Erick. V.I. Vaan Room yang melibatkan para perangkat negeri dan ke-28 ketua RT se-Negeri Hative Besar.

Kegiatan lomba tersebut meningkatkan minat dan bakat dari peserta lomba baik itu lomba lari 6 km, lomba dayung perahu tradisiional 3 orang dan lomba gerak jalan indah. ivent tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Negeri Hative Besar. Adapun anggaran yang dikantongi panitia dalam proses pelaksanaan kegiatan dimaksud berasal dari anggaran pandapatan belanja negeri ADD tahun 2024 dan pemberian sumbangan dari para pengusaha yang berada dalam lingkup wilayah administrasi Negeri Hative Besar.

Adapun puncak dari penutupan pelaksanaan kegiatan pada tanggal 07 september 2024 bertepatan dengan HUT kota Ambon yang ke-449 adalah Harmoni Hative Besar vor Kota Ambon yang akan berlangsung di Aicon Ambon City Of Music dengan musikalisasi jukulele, totobuang, hawayen terumpet dan hadrat. acara tersebut akan diakhiri dengan pemberian hadiah perlombaan dan makan patita bersama masyarakat Negeri Hative Besar. pungkas Aristede D. Uspessy selaku ketua pantia penyelenggara:)